Find Us On Social Media :

Hati-hati, 5 Hal Sepele Ini Bisa Membunuh Gairah Seks Kita Bersama Pasangan

By Moh Habib Asyhad, Senin, 17 April 2017 | 00:13 WIB

4 Cara yang Bisa Dilakukan Istri untuk Bangkitkan Gairah Seksual Suami

Intisari-Online.com - Banyak faktor yang dapat mempengaruhi, bahkan membunuh gairah seksual, salah satunya adalah kurang tidur. Pekerjaan di kantor yang menumpuk tentu saja menyita energi dan waktu.

Tak jarang, orang dibuat sangat sibuk hingga lembur untuk menyelesaikan pekerjaan. Kalau sudah begini, waktu tidur berkurang dan mempengaruhi kualitas dan gairah seks dengan pasangan.

(Baca juga: Suka Nge-gym Bareng Pasangan? Cobalah 5 Gaya Penambah Gairah Seksual Ini)

Itu baru satu kebiasaan yang bisa membunuh gairah seks, karena pada dasarnya ada banyak hal sepele yang bisa membunuhnya.

1. Kurang percaya diri

Bagi Anda, rasa tak percaya diri bisa jadi masalah sepele yang tidak pernah dianggap serius. Padahal, dampaknya bisa membuat Anda kehilangan gairah.

Misalnya, karena merasa khawatir pasangan akan mengomentari bentuk tubuh yang sedikit berisi, Anda memilih menghindar saat pasangan mengajak bercinta. Padahal, pasangan tak peduli dengan bentuk tubuh Anda. Psst, akali saja dengan mematikan lampu saat bercinta. 2. Diet tak sehat Banyak perempuan yang tanpa sadar melakukan diet tak sehat demi menurunkan berat badan. Padahal, pola diet yang salah bisa menyebabkan tubuh lemas dan tak bergairah. Jadi, ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dulu dengan ahli gizi untuk mendapatkan pola diet yang sehat.

3. Kurang tidur Kesibukan di kantor sering menyita energi dan waktu, termasuk waktu tidur. Padahal, saat tidur terjadi proses pemulihan energi. Jika proses terhambat, tentu kita tak punya cukup tenaga dan gairah untuk beraktivitas, termasuk bercinta.

Karena itu, sisihkan waktu 7-8 jam sehari untuk beristirahat. Sempatkanlah berolahraga dan melakukan perawatan tubuh agar badan terasa segar dan berenergi. 4. Merokok Hasil penelitian Prod. N. Zavos di Kentucky, Amerika Serikat terhadap 290 pasangan pada tahun 1999 menunjukkan bahwa rata-rata derajat kepuasan bercinta pasangan bisa mencapai 8,7 dari skala 0-10.

Hasil penelitian ini merupakan salah satu bukti bahwa zat adiktif memang tak baik bagi kesehatan tubuh dan mengganggu aktivitas bercinta Anda. 5. Konsumsi obat Ada beberapa jenis obat yang ternyata mengganggu libido seksual, seperti obat antidepresan, obat tidur, pil kontrasepsi, dan antikanker. Tak hanya itu, obat-obatan terlarang seperti ganja, kokain, dan ekstasi juga mempengaruhi gairah seksual.

Untuk menghindari dampaknya, sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter jika mengonsumsi obat-obatan.(Bestari Kumala Dewi / chicmagz.com)