Find Us On Social Media :

500 Persen Lebih Menular dari Covid-19, Tidak Disangka Kondisi Imunitas Seperti Ini Juga yang Menyebabkan Penularan Varian Omicron Mengkhawatirkan

By May N, Senin, 29 November 2021 | 06:30 WIB

(ilustrasi) Manfaat vaksin booster untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Intisari-Online.com - Sejak Covid-19 menjadi pandemi, sudah kita ketahui bahwa salah satu cara mencegah tertular adalah dengan menjaga kebersihan.

Hal ini meliputi mencuci tangan dengan sering dan memakai masker.

Selain itu, kita juga perlu menjaga kesehatan dengan cara tidur cukup, memakan makanan sehat dan bergizi serta divaksin.

Ternyata untuk perihal vaksin Covid-19 tidak hanya sesederhana Anda disuntik vaksin Covid-19 dan kemudian kebal selamanya.

Baca Juga: Prihatin dengan Kondisi Asia Tenggara yang Masih Memburuk Akibat Covid-19, China Datang Bak Malaikat Penolong Bagi ASEAN Dengan Agenda Ini, Indonesia Disebut Harapkan Hal Ini

Banyak kasus menunjukkan infeksi Covid-19 pada pasien yang ternyata sudah divaksin sesuai dosis yang diharuskan.

Walaupun kebanyakan infeksi pada warga yang sudah divaksin ini sifatnya ringan bahkan tidak bergejala, ada beberapa yang masih mengalami kasus gejala yang berat.

Hal ini bukan berarti vaksin tidak bekerja.

Namun ada orang yang memang memiliki penyakit imun, menyebabkan imun mereka pada dasarnya lemah.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Indonesia, Semakin Banyak Vaksin yang Datang Ke Indonesia, Salah Satunya Vaksin Janssen dari Belanda Ini, Apa Bedanya dari Vaksin Lain?