Find Us On Social Media :

Kabar Gembira Bagi Indonesia, Semakin Banyak Vaksin yang Datang Ke Indonesia, Salah Satunya Vaksin Janssen dari Belanda Ini, Apa Bedanya dari Vaksin Lain?

By May N, Sabtu, 11 September 2021 | 17:44 WIB

Ilustrasi vaksin Covid-19

Intisari-Online.com - Bantuan vaksin semakin banyak yang masuk ke Indonesia.

Dilansir dari Kontan, Indonesia sudah menerima vaksin Janssen sebanyak 500 ribu dosis dari Pemerintah Belanda.

Ini menjadi kedatangan vaksin tahap ke-56 yang berasal dari dukungan kerja sama pemerintah Belanda ketiga.

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri mengatakan Indonesia sudah menerima 657 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Belanda, bagian dari komitmen 'pembagian dosis' 3 juta dosis.

Baca Juga: Banyak Varian Baru Covid-19 Muncul, WHO Bocorkan Tingkatan Virus Corona Paling Berbahaya, Dari Semua Mutasi Ternyata 3 Varian Ini Yang Harus Diwaspadai

"Atas nama pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas solidaritas dan persahabatannya," ujar Menteri Retno dalam keterangannya, Sabtu (11/9).

Sementara itu Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono menambahkan Indonesia hari ini juga kedatangan vaksin tahap ke-57 dari Sinovac.

Sehingga total ada 2.079.000 dosis vaksin datang ke Indonesia melalui skema multilateral yaitu kerjasama dengan COVAX Facility.

Menurut dr. Dante, jika dihitung dari kedatangan vaksin pertama di Desember 2020 lalu hingga tahap ke 56 dan 57 hari ini, maka Indonesia sudah memiliki total lebih dari 232 juta dosis vaksin baik dalam bentuk bahan baku bulk maupun vaksin dosis jadi.

Baca Juga: Sudah Negaranya Kekurangan Pangan dan Vaksin Sampai Penampilan Kurus Kim Jong-Un Bikin Pangling, Ternyata Pemimpin Korut Itu Pernah Gelontorkan Rp 51 Miliar Hanya Demi Kebutuhan Perawan-perawan Ini