Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Ini Cara Memulai Penyimpanan dan Persiapan Makanan Rumah untuk Jangka Panjang Saat Hadapi PSBB

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 5 Mei 2020 | 15:00 WIB

Sediakan rak makanan untuk beberapa bahan makanan yang tahan lama.

Intisari-Online.com - Saat ini kita masih melawan virus corona yang telah menjadi wabah pandemi dunia.

Salah satu cara melawan virus tersebut adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antara lain dengan makan sehat, istirahat yang cukup, cukup minum air, juga jangan lupa berolahraga.

Pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk kita taati demi memutus rantai penyebaran virus corona tersebut.

Bila tidak ada keperluan mendesak, kita diharapkan untuk tetap tinggal di rumah saja, bekerja dan belajar serta beribadah di rumah.

Baca Juga: Hadapi Corona: Siapkan Bahan Makanan Tahan Lama untuk Hadapi PSBB, Tapi Hindari 14 Aditif Kimia dalam Makanan Anda

Namun, untuk keperluan membeli bahan-bahan makanan atau obat-obatan kita masih boleh keluar rumah.

Mengingat risiko terpaparnya virus yang tidak kelihatan itu, maka banyak ibu rumah tangga yang tidak berbelanja setiap hari tetapi menyetok bahan makanan di rumah, paling tidak untuk seminggu ke depan.

Kalau dulu, pantry makanan atau “lemari makan” menjadi ruang penting dalam setiap rumah tangga, karena bila harus ke pasar setiap hari menjadi hal yang sangat tidak praktir.

Kini banyak orang yang meninggalkan ruang tersebut, karena merasa tidak perlu mengorganisir pantry makanan.

Baca Juga: Hadapi Corona Meski Dilakukan PSBB Tapi Tubuh Harus Tetap Aktif dan Olahraga Harus Diutamakan, Begini Tips untuk Melakukannya