Find Us On Social Media :

Bisa Tetap Bugar Walau Tak Lagi Muda, Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Usia 50-an, Apa Saja?

By May N, Rabu, 22 September 2021 | 08:25 WIB

Buah pisang baik untuk diet usia 50-an

Intisari-Online.com - Kebutuhan tubuh berbeda-beda menyesuaikan umur Anda.

Untuk usia 40-an dan 50-an, kebutuhan tubuh selama pra-menopause dan menopause bagi pria dan wanita memerlukan peningkatan makanan kaya kalsium dan juga makanan penyeimbang hormon.

"Guna menyeimbangkan hormon seperti leptin, dietnya harus mengandung sayur tinggi serat untuk menstabilkan tingkat leptin dengan membuat Anda kenyang lebih lama. Mereka akan menyeimbangkan kortisol, vitamin, mineral dan antioksidan," papar Lisa Avellino, Direktur Kebugaran di NY Health and Wellness.

"Serat yang ditemukan di kubis, brokoli atau kubis Brussel membantu menstabilkan kadar gula dan insulin dengan memperlambat pencernaan.

Baca Juga: Awas Jika Sembarangan Makan Bisa Fatal, Ini Diet yang Harus Anda Jaga di Usia 30-an Agar Tetap Bugar 20 Tahun Berikutnya

Selain sayuran kaya serat, berikut adalah diet untuk usia 50-an dikutip dari eathis.com.

Kunyit

"Kunyit adalah makanan terbaik dimakan di berbagai usia, tapi terutama di usia 40-an dan 50-an karena mendukung gaya hidup anti-peradangan," papar Glenn McElfresh, pendiri GoldenChai.com.

"Banyak penelitian mengindikasikan peradangan berperan dalam menyebabkan dan memperburuk berbagai penyakit contohnya Alzheimer, kanker dan diabetes."

Baca Juga: Oleskan Campuran Kunyit dan Gel Lidah Buaya Sebelum Tidur, Inilah 3 Resep Mengatasi Wasir secara Alami