Find Us On Social Media :

Bak Kacang Lupa Kulitnya, Kim Jong Un Tolak Permintaan Bantuan Militer di Ukraina dari Putin, Lupa Dahulu Kakeknya Bisa di Singgasana Korut Semata-mata Dibantu Rusia

By May N, Selasa, 22 Maret 2022 | 19:04 WIB

Penampilan terbaru Kim Jong-Un.

Intisari - Online.com - Kim Jong Un pemimpin tertinggi Korea Utara dikabarkan menolak permintaan Presiden Rusia Vladimir Putin mengenai bantuan militer di Ukraina.

Mengutip Mirror, dugaan ini muncul seiring invasi Rusia ke Ukraina mengalami stagnasi.

Bahkan Putin yang marah besar tengah mempertimbangkan untuk melakukan 'rencana B'.

Rusia mengklaim telah mengamankan seluruh Oblast Kherson (wilayah) setelah pertama kali merebut kota itu dua minggu lalu.

Namun para pemain bertahan Ukraina tetap menantang dan terus mencetak kemenangan taktis di lapangan.

Laporan yang muncul menunjukkan, Rusia telah kehilangan hingga 13.500 tentara dalam konflik, bersama dengan sejumlah aset perangkat keras.

The Express melaporkan, situasi dan posisi tersebut telah memaksa Moskow untuk menjangkau teman-temannya di luar negeri.

Dikabarkan, Rusia diduga meminta bantuan keuangan dan militer China dalam perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Baca Juga: Pantas Berani Banget Bikin Biden Dongkol dengan Tolak Teleponnya, Sohib Amrik yang Kebanjiran Cuan dalam Invasi Ukraina Ini Ternyata Sedang 'Mepet' Pejabat Rusia

Baca Juga: Tanpa Ampun Terus Hujani Ukraina dengan Rudal, Ternyata Ini Alasan Rusia Tak Mau Berhenti Serang Ukraina Meski Sedang Berrnegosiasi

Tetapi China telah membantah hal ini.

Rusia yang meminta bantuan Korea Utara seharusnya bukan hal yang mengejutkan, di mana Pyongyang secara historis menjadi sekutu utama Moskow melalui hubungan historisnya dengan era Komunis uni soviet.