Find Us On Social Media :

Dipaksa Menikah Hingga Tiga Kali, Kisah Putri Jieyou, dari Keluarga Kekaisaran yang Dipermalukan, Namun Jadi Sosok Berpengaruh dan Dicintai di Kerajaan China Kuno, Mampu Kendalikan Wilayah Barat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:50 WIB

Zhang Xinyi yang memerankan Putri Jieyou dalam sebuah drama televisi.

Intisari-Online.com – Kisah masa lalu dari Kerajaan China tetap menjadi bagian yang menarik, mulai dari suksesi hingga intrik-intrik politik mereka.

Putri Jieyou menjadi sosok yang berpengaruh dan dicintai di China.

Kisahnya benar-benar mencengangkan, tak heran mengapa China membuat drama populer hidup Putri Jieyou, yang dibintangi oleh Zhang Xinyi sebagai pemeran utama.

Putri Jieyou adalah seorang putri dari Dinasti Han yang melakukan perjalanan sejauh 4.828,03 km ke Wusun sebagai bagian dari aliansi perkawinan.

Dia menjadi pengganti Putri Xijun.

Putri Jieyou dipaksa menikah tiga kali demi kesejahteraan tanah kelahirannya, namun dia berhasil membangun dinasti di wilayah Barat.

Liu Jieyou lahir pada tahun 121 SM, berasal dari keluarga kekaisaran yang dipermalukan.

Kakeknya, Pangeran Chu, dikenal terlibat dalam hubungan inses, juga terlibat dalam Pemberontakan Tujuh Negara.

Baca Juga: Digambarkan Sebagai Penyihir dan Ibu Tiri yang Jahat, Gunakan Kecantikannya untuk Tindakan Kejam, Inilah Kisah Putri Liji, Sebabkan Kematian Putra Mahkota Hingga Kekaisaran China Kuno Kacau Balau

 Baca Juga: Dijuluki ‘Permaisuri Licik dan Kejam’, Inilah Janda Permaisuri Dou, Meski Rendah Hati dan Cakap dalam Pemerintahan, Namun Lenyapkan Saingannya demi Takhta Saudara Laki-lakinya yang Kejam

Ketika pemberontakan gagal, dia terpaksa bunuh diri pada tahun 154 SM.

Sejak tiga puluh tiga tahun telah berlalu antara pengkhianatan Pangeran Chu dan kelahiran Liu  Jieyou, wanita ini pun lolos dari ‘hukuman’.