Find Us On Social Media :

Kota-Kota yang Didatangi Langsung Jiper Ketika Ia Datang, Inilah Genghis Khan dan Kekejaman Tanpa Ampunnya, Sampai Pernah Mengaku Dirinya 'Hukuman Dari Tuhan' dan Buat Gunung Dari Tulang Korbannya

By May N, Kamis, 10 Februari 2022 | 13:28 WIB

(Ilustrasi) Genghis Khan dari Kekaisaran Mongol

Intisari - Online.com - Ketika Anda mendengar nama pemimpin Mongolia yang ditakuti atau Genghis Khan, Anda mungkin secara otomatis mengaitkan dirinya dengan perang, kematian, dan penaklukan.

Tapi memang benar, Genghis Khan terkenal akan hal itu.

Genghis Khan terkenal sebagai pemimpin warga Mongol yang haus darah dan juga otak militer yang mampu menelurkan strategi politik dan manuver yang hebat.

Lahir sebagai Temujin Borjigin di tahun 1162 Masehi, Khan menjadi salah satu pria paling ditakutkan di dunia sebelum ia meninggal pada Agustus 1227.

Genghis Khan menjalani hidup produktif sekalinya ia menetapkan jalan untuk menyatukan suku-suku pengembara Mongolia, berlatar pergerakan sebesar sebuah kekaisaran dalam buku-buku sejarah.

Dalam epitom kekuasaannya, Khan mendapat kendali wilayah hampir 12 juta mil persegi dan secara keseluruhan mengubah dunia.

Walaupun ia dulunya adalah pemimpin perang yang tangguh dan penguasa yang hebat, mengizinkan kebebasan beragama dan menghapus aksi penyiksaan, sejarah telah mendokumentasikan aksi kebrutalan yang ia lakukan.

Selama masa kekuasaannya, banyak cerita dihubungkan dengan kekejaman yang sering diperlukan untuknya mempertahankan kekuasaan dan terus-menerus bisa menaklukkan suatu daratan dan daratan lain.

Baca Juga: Keberadaannya Bagai Mimpi Buruk bagi Warganya Sendiri, Inilah 10 Diktator Paling Gila Sepanjang Masa, Termasuk Ada yang Punya Perisai Manusia

Baca Juga: Masing-masing Kerahkan 20.000 Pasukan, Kesultanan Mamluk Mampu Buat Tentara Mongol yang Terkenal Brutal Bertekuk Lutut untuk Pertama Kalinya pada Perang Ain Jalut

Inilah beberapa daftar kekejaman Genghis Khan mengutip Ranker:

Meninggalkan tumpukan tulang-belulang manusia sangat besar sampai layaknya 'gunung'