Find Us On Social Media :

Wanita Wajib Tahu Ini, Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Ketika Memasuki Usia 40 Tahun, Termasuk Risiko Alami Serangan Jantung Bila Anda Tidak Melakukan Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 29 September 2021 | 14:00 WIB

(ilustrasi) wanita usia 40 tahun memakai kacamata baca.

Intisari-Online.com – Suka atau tidak suka, tidak diragukan lagi, dan mungkin tanpa Anda sadari, tubuh Anda berubah seiring bertambahnya usia.

Ketika memasuki usia 40 tahun, maka perubahan ini mungkin akan mempengaruhi Anda termasuk dalam hal mental.

Dengan memahami perubahan yang mungkin akan terjadi, maka membantu Anda memahami cara menyesuaikan rutinitas kesehatan seiring bertambahnya usia.

Ini juga dapat membantu Anda menghargai apa yang tetap sama dilakukan, seperti pentingnya merawat tubuh, pikiran, dan jiwa Anda di setiap momen perjalanan hidup.

Baca Juga: Jangan Sedih, Wanita Usia 40-an Harus Menyadari Kondisi Rambut akan Berkurang Kelembaban hingga Mudah Rontok, Ini yang Perlu Dilakukan

Inilah perubahan yang terjadi pada tubuh wanita ketika memasuki usia 40 tahun yang perlu diketahui.

Berat badan

Peningkatan lemak tubuh yang dialami oleh pria dan wanita setelah usia 30 tahun sering berhenti pada pria sekitar usia 55 thaun, namun kenaikan berat badan cenderung berlanjut pada wanita hingga sekitar 65 tahun.

Kelebihan berat badan cenderung menetap di pinggul dan paha wanita sejak pubertas hingga menopause.

Baca Juga: Anda Memasuki Usia 40 Tahun dan Ingin Punya Bayi? Ketahui Risiko Hamil di Atas Usia 40 Tahun! Pertimbangkan Juga Ini!