Intisari - Online.com - Hyundai Motor menaruh taruhan miliaran dolar untuk produksi mobil listriknya di Indonesia akan mengalahkan keunggulan perdagangan mobil Jepang di pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara.
Melansir Nikkei Asia, perusahaan Korea Selatan tersebut mengadakan showroom otomotif besar di Indonesia, yang dipandu oleh kelompok industri Gaikindo pada pertengahan November lalu.
Showroom dilengkapi dengan booth khusus boyband BTS membantu menarik pengunjung.
Dalam acara tersebut, Hyundai membeberkan sebuah rencana untuk menciptakan jaringan 100 hak penjualan di Indonesia pada akhir tahun, lebih dari 4 kali jumlah di akhir 2020.
Ini bukan upaya pertama Hyundai untuk memasuki pasar Indonesia, dan jalan Hyundai masih lebih panjang.
Antara Januari dan November, Hyundai hanya menjual 2.751 kendaraan di Indonesia, menurut Gaikindo, menyumbang 0.36% saham pasar.
Sementara itu musuh Jepangnya seperti Toyota Motor dan Honda Motor memegang saham pasar gabungan melebihi 90%.
Hyundai melihat mobil listrik sebagai kunci menguasai pasar Indonesia.
KOMENTAR