Intisari-online.com - Tantangan yang hadir akibat pandemi Covid-19 salah satunya adalah lumpuhnya semua kegiatan perekonomian di Indonesia.
Hal ini berdampak bagi para pelaku bisnis, menyebabkan banyak perusahaan yang mengalami penurunan omzet, bahkan terpaksa harus gulung tikar.
Untuk bisa bertahan di tengah krisis StarProtection, salah satu UMKM yang bergerak dalam bidang produksi cover mobil menerapkan beberapa konsep strategi.
Strategi tersebut berhasil membuat StarProtection bertahan di tengah Pandemi bahkan berhasil mengepakkan sayapnya di bidang produksi cover mobil.
Meskipun terbilang baru, StarProtection berhasil menggaet belasan ribu customer terhitung dari awal pandemi 2020 hingga Juni 2021 ini.
Strategi pertama, menentukan target market yang ingin disasar, yang berguna agar bisa fokus.
Dalam hal ini StarProtection menyasar pemilik mobil.
"Uniknya saat krisis terjadi, akan selalu ada golongan orang yang tidak terpengaruh oleh krisis, orang-orang itu biasanya punya mobil, mobil biasanya butuh apa sih", ujar Dedi Irawan, Founder StarProtection.
Penulis | : | Maymunah Nasution |
Editor | : | Maymunah Nasution |
KOMENTAR