Find Us On Social Media :

Justru Menghindari Bisnis Keluarga, Rahasia Keluarga Rockefeller yang Kaya 'Tujuh Turunan' Besarkan Anak-anaknya Dibongkar Sosok Ini

By Khaerunisa, Kamis, 10 Juni 2021 | 06:00 WIB

Salah satu potret 'Keluarga Rockefeller'

Intisari-Online.com - Keluarga Rockefeller adalah bukti bahwa orang kaya tujuh turunan benar-benar ada.

Bukan sekedar julukan, tapi memang kekayaannya bertahan hingga tujuh turunan, bahkan mungkin menuju lebih dari itu.

Selain merupakan keluarga konglomerat, Rockefeller Family juga dikenal dengan aktivitas filantropi seperti yang dimulai moyang mereka, John D Rockefeller, miliader pertama Amerika Serikat.

John D Rockefeller, generasi pertama yang membuat keluarga Rockefeller memiliki kekayaan yang tak ada habisnya, adalah pendiri Rockefeller Fondation, sebuah yayasan filantropi dunia.

Baca Juga: Mengenal David Rockefeller, Generasi Ketiga Keluarga Rockefeller yang Pernah Jadi Miliader Tertua di Dunia

John D Rockefeller lahir pada 8 Juli 1839 di Richford, New York, Amerika, dan meninggal dunia pada 23 Mei 1937, di The Casements Ormond Beach, Florida, Amerika.

Meski telah tiada, ia terus dikenal sebagai salah satu orang terkaya di AS sepanjang sejarah bersama deretan miliader lainnya.

Kekayaan itu terutama dihasilkan dari perusahaan minyak pertamanya yang bernama Standard Oil yang didirikan tahun 1870.

Perusahaan tersebut kemudian dipecah oleh pemerintah menjadi perusahaan publik karena undang-undang antimonopoli yang baru, namun siapa sangka justru ini salah satu yang menjadi alasan keluarga Rockefeller bertahan, kenapa?