Find Us On Social Media :

Bukan Amerika Serikat, Malah Negara yang Pernah Hampir Libatkan Eropa dalam Perang Ini yang Jadi Negara Pertama Ajak Iran Berperang, Seluruh Dunia Kalang Kabut!

By May N, Rabu, 3 November 2021 | 14:27 WIB

Ebrahim Raisi presiden Iran baru yang disebut Israel sebagai 'Jagal Teheran'

Intisari - Online.com - Sudah bukan rahasia jika Iran memiliki banyak musuh, terutama Amerika Serikat.

Hal ini karena negara tersebut memutuskan membuat senjata nuklir yang mengancam dunia.

Namun baru-baru ini, ketegangan memuncak antara Iran dan negara lain sampai hampir terjadi perang.

Menariknya, bukan AS yang pertama kali terlibat konflik bersenjata dengan AS.

Baca Juga: Pantesan Rela Bakar Duit Hingga Rp21 Triliun Cuma Buat Beli Bom, Bukan Palestina Inilah Sasaran yang Diinginkan Israel Untuk Dihancurkan dengan Bom 2.000 Kg dari Amerika Ini

Mengutip Asia Times, Azerbaijan adalah negara yang justru terlibat konflik dengan Iran setelah serangkaian serangan retorika, keluhan teritorial dan provokasi militer.

Ketegangan berubah menjadi perubahan persekutuan dan permainan kekuatan di wilayah tersebut.

Konflik muncul setelah Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev diwawancarai media Turki Anadolu Agency pada 28 September lalu.

Dalam wawancara itu ia menuduh pengendara truk dan pembawa bahan bakar Iran melanggar integritas wilayah negaranya dengan memindahkan barang-barang ke Armenia melalui jalan Goris-Kapan di Provinsi Syunik, Armenia tenggara.

Baca Juga: Pantesan Amerika Terang-terangan Lakukan Operasi Pembunuhan Hingga Bisa Picu Perang Dunia Kala Itu, Nyaris 2 Tahun Baru Terkuak Ternyata Ini Kesalahan Fatal Jenderal Iran Sampai Dibunuh Amerika