Find Us On Social Media :

Tak Berkedip Awasi Iran tapi Justru Tutup Mata pada Israel, Badan Atom Internasional Keceplosan Ungkap Cara Culas Negeri Zionis Bisa Bebas Kembangkan Nuklir Tanpa Takut Diawasi

By Tatik Ariyani, Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:41 WIB

(ilustrasi) Kolase senjata nuklir Iran dan fasilitas reaktor nuklir Natanz

Intisari-Online.com - Meski telah menandatangani Perjanjian Non-Proliferasi (NPT), Iran diawasi dengan sangat ketat atas program nuklir yang dikembangkan negara tersebut.

Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir adalah suatu perjanjian yang ditandatangani pada 1 Juli 1968 yang membatasi kepemilikan senjata nuklir.

Namun, sementara Iran diawasi ketat, Israel justru dibiarkan leluasa kembangkan program nuklirnya tanpa takut diawasi.

Utusan Teheran untuk IAEA menulis tweet yang mengabaikan program nuklir yang diklaim Israel 'mengirim pesan negatif' kepada anggota NPT.

Baca Juga: Sempat Gegerkan Dunia Bahwa Australia Bakal Miliki Kapal Selam Nuklir, Amerika Malah Kecolongan, Data Rahasia Ini Dijual Insiyurnya Sendiri dan Diduga Dibeli oleh Negara Ini

Iran pada hari Jumat dengan tajam mengkritik Badan Energi Atom Internasional PBB karena terus mengawasi Republik Islam itu.

Di sisi lain, mereka mengabaikan program nuklir yang dicurigai, yang dikembangkan musuh bebuyutannya, Israel.

Melansir The Times of Israel, Jumat (17/10/2021), Israel secara luas diyakini sebagai satu-satunya pemilik senjata nuklir di Timur Tengah.

Baca Juga: Kedengarannya Halu, Tetapi Kisah Ini Diceritakan Oleh Perwira Militer AS, Konon Alien Pernah Nyaris Memicu Perang Dunia III Sederet Fakta Militer AS dengan Makhluk Luar Angkasa Ini Pun Mulai Terkuak