Find Us On Social Media :

Amerika Makin Terpuruk, Sudah Nunggak Utang Rp400.000 Triliun, Kini Malah Alami Krisis Besar-besaran, Rusia hingga Iran Ogah Bantu Negara Adidaya Itu

By Mentari DP, Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Krisis minyak mentah di Amerika Serikat (AS).

Intisari-Online.com - Setelah masalah gagal bayar utang, Amerika Serikat (AS) kembali krisis.

Kali ini krisis yang terjadi di Amerika Serikat (AS) adalah krisis naiknya biaya gas alam dan batu bara.

Bahkan kenaikan berada pada titik tertinggi dalam sejarah yang tercatat.

Baca Juga: Polisi Inggris Rilis Foto Reynhard Sinaga Babak Belur, Dokter Boyke Bongkar Analisis Perilaku Pelaku Pemerkosaan Terbesar Inggris Itu, Hasilnya Tak Terduga

Akibatnya krisis itu telah memukul negara adidaya itu.

Ini karena tekanan pada pasokan energi di Eropa dan Asia yang menyebabkan harga meroket bagi jutaan rumah tangga di Inggris dan sekitarnya.

Sekarang, krisis energi telah menyebar ke seluruh AS.

Namun OPEC (Organisasi Negara Pengekspor Minyak) malah menolak panggilan dari pemerintahan Joe Biden untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Diketahui OPEC adalah organisasi yang terdiri dari 13 negara penghasil minyak termasuk Rusia, Aljazair, Irak, dan Venezuela.

Mereka dilaporkan menolak seruan dari Gedung Putih untuk mempercepat rencana peningkatan produksi minyak mentah dalam upaya membantu mengatasi krisis energi yang berkembang.

Baca Juga: Bikin Panik Satu Indonesia, Napi Teroris Ngaku Sembunyikan 35 Kg Bahan Bom 'The Mother Of Satan' di Gunung Ciremai, Pas Diledakkan Langsung Bikin Longsor!