Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Ternyata Hanya dengan Buah Ini, 7 Manfaat Luar Biasa Ini Akan Terjadi pada Tubuh Anda, Bagaimana Cara Makannya yang Benar?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:09 WIB

7 Manfaat Kesehatan dan Cara Mengonsumsi Belimbing

Intisari-Online.com - Belimbing adalah buah yang banyak ditemukan di Filipina, Sri Lanka, India, Indonesia, Bangladesh, dan Malaysia.

Buah yang sarat dengan mineral ini memiliki rasa manis dan asam, ia juga memiliki tekstur yang renyah, keras, dan sangat berair.

Sekitar 90% komponennya mengandung air, asam fenolik (polifenol) dan asam oksalat dalam jumlah besar, serta sangat rendah gula.

Tahukah Anda bahwa belimbing memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa?

Baca Juga: Terkenal sebagai Daun Penyedap Alami Masakan, Ternyata Air Rebusan Daun Salam Punya Manfaat Luar Biasa, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Belimbing

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Karena kandungan airnya yang tinggi dan kalorinya yang rendah, belimbing dapat menjadi tambahan yang bagus dalam diet saat seseorang ingin menurunkan berat badan.

 

2. Membantu Mendukung Sistem Pencernaan

Serat belimbing merangsang gerakan peristaltik dan meningkatkan sekresi jus lambung.

Hal itu dapat mencegah sembelit, meningkatkan pencernaan, dan melindungi tubuh dari kondisi yang lebih parah seperti kanker kolorektal.

 

Belimbing dapat membuat Anda kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan.

Baca Juga: Beruntunglah Anda yang Rutin Minum Air Rebusan Kunyit Setiap Pagi, Mendadak Tubuh Kita Berubah Seperti Ini, Benar-benar Tak Terduga!