Find Us On Social Media :

Terkenal sebagai Daun Penyedap Alami Masakan, Ternyata Air Rebusan Daun Salam Punya Manfaat Luar Biasa, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan

By Khaerunisa, Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:25 WIB

Manfaat air rebusan daun salam.

Intisari-Online.com - Daun yang biasanya jadi penyedap alami masakan Indonesia ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat daun salam untuk kesehatan bisa didapat dengan mudah, yaitu rebus daun ini kemudian ambil airnya.

Anda hanya perlu menyiapkan 1 liter air, 1 sendok teh kayu manis bubuk, 6 lembar daun salam, serta 1 sendok makan madu (opsional).

Jika semua bahan sudah siap, didihkan satu liter air dan tambahkan satu sendok teh kayu manis dan daun salam. Selanjutnya, kecilkan api dan biarkan bahan larut selama 5 menit.

Baca Juga: Sampai Bikin Dorce Gamalama Tak Sadarkan Diri dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Diabetes Ternyata Bisa Dikendalikan dengan Rutin Konsumsi Air Rebusan Daun Mangga, Ini Caranya

Setelah itu, saring dan kita bisa meminumnya setiap pagi saat perut masih kosong dan sisanya bisa diminum pada siang atau malam hari.

Air rebusan daun salam bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Daun yang terkenal dengan wangi khasnya itu diketahui mengandung vitamin C dan A, serta asam folat.

Selain itu, daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium.