Find Us On Social Media :

Beruntung Anda yang Mandi Air Hangat Sebelum Tidur, Bisa Jadi Pengobatan Rumahan untuk Insomnia, Ini Cara Lain yang Bisa Anda Lakukan Agar Bisa Tidur Nyenyak

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 15 September 2021 | 18:20 WIB

Tidur nyenyak dapat menurunkan berat badan.

Intisari-Online.comInsomnia atau sulit tidur adalah gangguan tidur yang umum, di mana seseorang merasa sulit untuk tertidur.

Mereka yang menderita gangguan tidur cukup tidur dan sering tidak merasa segar saat bangun tidur.

Kurangnya tidur nyenyak disertai dengan masalah lain seperti kelelahan, sulit berkonsentrasi, perubahan suasana hati, dan penurunan kinerja di tempat kerja.

Alasan sulit tidur berbeda pada tiap orang.

Baca Juga: Beruntunglah Anda yang Rutin Konsumsi Air Rebusan Daun Pandan Ini, Khasiatnya Ampuh Atasi Berbagai Penyakit yang Ancam Sistem Kekebalan Tubuh

Tetapi sebagian besar waktu, insomnia terjadi akibat dari stres, beberapa peristiwa yang tidak menyenangkan atau perubahan dalam siklus tidur.

Insomnia kronis hanya dapat diobati dengan terapi, tetapi insomnia jangka pendek tidak terlalu sulit untuk ditangani.

Jika Anda merasa sulit untuk tidur nyenyak padahal sudah berada di tempat tidur, tidak peduli seberapa lelahnya Anda, cobalah beberapa pengobatan rumahan berikut ini.

Baca Juga: Orang-orang Seantero Indonesia Harus Tahu Ini, Jangan Pernah Berani Konsumsi Amoxicillin Bersama Obat Antibiotik Tanpa Resep Dokter, Ini Bahaya yang Mengancam!