Find Us On Social Media :

Orang-orang Seantero Indonesia Harus Tahu Ini, Jangan Pernah Berani Konsumsi Amoxicillin Bersama Obat Antibiotik Tanpa Resep Dokter, Ini Bahaya yang Mengancam!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 11 September 2021 | 15:40 WIB

Hanya di Indonesia antibiotik menjadi obat dewa. Apapun sakitnya, obatnya antibiotik.

Intisari-Online.com – Akibat cuaca seperti sekarang ini yang sangat panas, dan kurang minum, maka mulailah banyak yang mengalami flu, terutama anak-anak.

Ingin lebih praktis dan tidak ingin buru-buru membawa anaknya ke dokter, maka orangtua yang merasa lebih ‘tahu’, lantas membeli obat di toko obat.

Tak tanggung-tanggung, obat yang dibeli tanpa resep dokter ini adalah antibiotik.

Mereka merasa bahwa antibiotik itulah obat yang akan menyembuhkan anak-anak dari sakit flu mereka.

Baca Juga: Tiwas Buru-buru ke Apotek, Nyesal Baru Tahu Sekarang, Bumbu Dapur Ini Ternyata Antibiotik Alami untuk Hancurkan Bakteri Penyebab Penyakit

Namun, ketika mengetahui si anak mengalami infeksi di saluran pernapasannya karena batuknya tidak kunjung berhenti, barulah sang orangtua membawa anaknya berobat ke dokter.

Tetapi ketika berhadapan dengan dokter, banyak orangtua yang tidak memberi tahu pada dokternya bahwa anak mereka telah diberi antibiotik yang dibeli tanpa resep dokter.

Kita mengenal Amoxicillin, sebagai salah satu obat yang membantu mengobati berbagai macam infeksi.

Amoxicillin adalah obat golongan penisilin yang berfungsi untuk membunuh bakteri.

Baca Juga: Untuk Kurangi Rasa Pahit, Anda Minum Obat dengan Teh, Stop Kebiasan Ini! Kalau Tidak, Bisa Bahayakan Kesehatan, Juga dengan Minuman Ini!