Find Us On Social Media :

Didominasi Pemilik Militer Paling Kuat di Dunia, Inilah Negara-negara dengan Persediaan Senjata Nuklir Terbesar

By Khaerunisa, Senin, 19 April 2021 | 16:15 WIB

Trident, senjata nuklir Inggris. (Ilustrasi) Didominasi Pemilik Militer Paling Kuat di Dunia, Inilah negara-negara yang Punya Persediaan Senjata Nuklir Terbesar

Intisari-Online.com - Ternyata, negara-negara dengan persediaan senjata nuklir terbesar didominasi oleh pemilik militer paling kuat di dunia.

Global Firepower 2021 memeringkat total kekuatan militer dari 140 negara di dunia.

Diklaim, peringkat kekuatan militer dunia tersebut disusun dengan menggunakan lebih dari 50 faktor individu untuk menentukan skor Power Index suatu negara dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

Ditunjukkan bahwa saat ini Amerika Serikat masih memiliki total kekuatan militer teratas, berada di peringkat pertama dari 140 negara dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Rusia Tidak Bisa Berbohong Lagi, Citra Satelit Bongkar Kelakukan Curang Tentara Rusia di Perbatasan Ukraina, Bikin NATO dan Inggris Ketar-ketir Ketakutan Sampai Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Bhutan berada di peringkat terbawah kekuatan militer dunia, dengan Power Index 23.2577, jauh di bawah AS (0.0718). Untuk diketahui, skor 0.0000 dianggap sebagai nilai sempurna dalam statistik Global Firepower.

Negara-negara berikut ini sudah menjadi pemilik militer paling kuat di dunia dengan peralatan tempur udara, darat, dan laut yang mendominasi.

Juga dengan jumlah personel militer dan keuangan yang mendukung, ternyata mereka masih diperkuat oleh besarnya senjata nuklir.

Selain tentunya AS, negara mana lagi yang punya persediaan senjata nuklir terbesar?