Find Us On Social Media :

Rencana China untuk Kuasai Dunia Dipastikan dengan Mudah Terjegal Oleh Australia, Negeri Kangguru Ternyata Sudah Siapkan Kartu As Ini

By Maymunah Nasution, Kamis, 10 Desember 2020 | 16:06 WIB

Australia berhasil menemukan cara untuk menjegal China menguasai dunia

Intisari-online.com - Dalam ketegangan Australia dengan China, rupanya Australia tidak kehabisan akal menghadapi China yang ingin kuasai dunia itu.

Bisa jadi, Australia menjadi satu-satunya pihak yang bisa menggagalkan rencana China ini.

Jika kemarin-kemarin Australia yang kewalahan bagaimana menghadapi China, kini justru sebaliknya.

Ketegangan antara dua negara yang terkumpul selama minggu ini berhasil dimenangkan oleh Australia setelah Canberra merilis sejumlah undang-undang baru.

Baca Juga: Rencana Manis antara China dan India Ini Batal, Masih Ogah Akur dan Pilih Bersitegang? Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dan India

Sebelumnya, pada tahun 2018 sebuah kesepakatan antara Beijing dengan salah satu wilayah Australia telah dibuat,

Kesepakatan antara Beijing dan pemerintah daerah Victoria tersebut sempat disebut-sebut menjadi hantaman pertama yang diterima oleh Australia saat UU-nya sudah disahkan tahun depan.

Selanjutnya, menteri luar negeri China Rabu kemarin berupaya mempertahankan infrastruktur global dan rencana pengembangannya dengan perjanjian dengan Victoria.

Kerjasama antara China dan Victoria di bawah kerangka kerja Belt and Road Initiative sangatlah kondusif untuk mencapai tujuan warga di kedua belah pihak," juru bicara Zhao Lijian mengatakan dalam konferensi pers.

Baca Juga: Seolah Tanpa Henti Gelontorkan Dana Pinjaman ke Berbagai Negara, Nyatanya Dana China Menunjukkan Batasnya Saat Bangun Dua Proyek Pelabuhan di Malaysia Ini