Find Us On Social Media :

Bukan Cuma CIA dan FBI, Inilah 17 Lembaga Intelijen AS, Salah Satunya Punya Teknologi Paling Canggih di Dunia yang Libatkan Banyak Ahli Matematika!

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 29 November 2020 | 12:34 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Komunitas intelijen AS pernah menegaskan kembali kesimpulannya bahwa pejabat senior di Rusia berada di balik peretasan selama kampanye presiden 2016 ke Komite Nasional Demokrat dan email milik rekan Hillary Clinton.

Tapi apa sebenarnya “komunitas intelijen” itu?

Ini bukan hanya istilah amorf untuk semua pejabat intelijen AS.

Ini benar-benar sup alfabet dari 17 agensi dan kantor.

Baca Juga: Lagaknya Ingin Balas Dendam ke Israel, Justru Iran Diprediksi Akan Kalah Jika Berani Perang 1 Lawan 1 dengan Israel, Seperti Hitung-hitungannya

Kelompok tersebut termasuk badan-badan yang secara ketat berfokus pada intelijen serta senjata intelijen dari badan-badan pemerintah dan militer lainnya.

Inilah 17 kantor tersebut:

1. Kantor Direktur Intelijen Nasional

Dibuat oleh Kongres sebagai tanggapan atas serangan teroris 11 September 2001, kantor tersebut mengoordinasikan pengumpulan dan pembagian intelijen di antara badan-badan intelijen AS.

Baca Juga: Covid Hari Ini 29 November 2020: Dunia Makin Was-was, Dalam 2 Hari, Kasus Harian di Tanah Air Tembus di Atas 5.000 Kasus, AS Capai 13 Juta Kasus, dan India 9 Juta Kasus