Find Us On Social Media :

'Kami Akan Balas Dendam', Iran Tuduh Israel Bunuh Ilmuwan Nuklir Negaranya, Jika Iran Nekat Berperang dengan Israel, Masalah Besar Ini Bisa Terjadi

By Mentari DP, Minggu, 29 November 2020 | 09:00 WIB

ilustrasi perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran.

Intisari-Online.com - Kabar mengejutkan datang dari Timur Tengah.

Dua negara musuh bebuyutan, Israel dan Iran saling tuduh mengenai kasus kematian.

Dilansir dari kontan.co.id pada Minggu (29/11/2020), Presiden Iran Hassan Rouhani menuduh Israel membunuh ilmuwan nuklir terkemuka, Mohsen Fakhrizadeh..

Tuduhan itu dilakukan karena ilmuwan itu diyakini oleh negara Barat sebagai arsitek program nuklir militer rahasia milik Teheran.

Baca Juga: China Sudah Menipu Seluruh Dunia, Nyatanya Bukan Hanya Negeri Panda, Negara Ini Juga Diklaim 'Negara Berbahaya' di Laut China Selatan, Fakta Perusak Ini yang Jadi Buktinya

Pemimpin ulama dan militer Iran mengancam akan membalas dendam atas pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh pada hari Jumat, yang selanjutnya dapat meningkatkan ketegangan di wilayah Timur Tengah dan sekitarnya.

 

"Rakyat kami lebih bijaksana untuk tak jatuh ke dalam perangkap rezim Zionis."

"Iran pasti akan menanggapi kemartiran ilmuwan kami pada waktu yang tepat," kata Rouhani dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi.

"Sekali lagi, tangan jahat arogansi global dan tentara bayaran Zionis (Israel) ternoda dengan darah seorang putra Iran," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Maruknya Bukan Main, Tak Hanya Bangun Puluhan Pangkalan Militer di Laut China Selatan, China Juga Dikhawatirkan Bangun Fasilitas Militer di Wilayah Kaya Raya Ini, Para Ahli Beberkan Buktinya