Find Us On Social Media :

Tinggal Tunggu Waktu Saja Bagi Iran Balas Dendam atas Kematian Ilmuwannya, Melihat Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran, Siapa Lebih Kuat?

By Khaerunisa, Minggu, 29 November 2020 | 11:39 WIB

(ilustrasi) Perbandingan kekuatan militer Israel dengan Iran

Intisari-Online.com - Seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran? Hubungan dua negara ini memang sudah panas dan kini semakin dipanaskan dengan peristiwa pembunuhan seorang ilmuwan Iran.

Ilmuwan tersebut bernama Mohsen Fakhrizadeh, yang disebut merupakan ilmuwan nuklir top Iran.

Meskipun belum jelas siapa yang bertanggungjawab atas kematiannya, namun Iran telah menuding Israel.

Melansir bbc.com (29/11/2020), Presiden Iran Hassan Rouhani menyalahkan Israel atas pembunuhan Fakhrizadeh pada hari Jumat, dan mengatakan itu tidak akan memperlambat program nuklirnya.

Baca Juga: Negara-negara Ini Punya Militer Paling Lemah di Dunia, Salah Satunya Tempat Puluhan Ribuan Ranjau Tersebar Tak Jelas dan Telah Menewaskan Ratusan Orang

Rouhani juga mengatakan Iran akan membalas pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh pada waktu yang dipilihnya.

Ia mengatakan pada hari Sabtu bahwa negaranya akan menanggapi "pada waktunya" tetapi pembunuhan Fakhrizadeh tidak akan mendorong Iran untuk membuat keputusan yang terburu-buru.

"Musuh Iran harus tahu bahwa rakyat Iran dan para pejabat lebih berani daripada membiarkan tindakan kriminal ini tidak dijawab," katanya dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi.

"Pada waktunya, mereka akan bertanggung jawab atas kejahatan ini," tambahnya.