Find Us On Social Media :

Anda Bisa Mendapatkan Uang Hanya Dengan Jual 'Hak Wajah' Anda ke Perusahaan Ini, Tapi Siap-siap Melihat Wajah Anda Jadi Beredar di Mana-mana, Ini Sebabnya, Mau?

By Maymunah Nasution, Minggu, 29 November 2020 | 08:00 WIB

Topeng wajah Jose Mourinho merupakan salah satu suvenir yang dijual Chelsea, setelah klub tersebut m

Intisari-online.com - Sebuah perusahaan asal Jepang mau membeli hak atas wajah orang lalu menjadikan hak wajah tersebut sebagai topeng 3 dimensi yang sangat realistis.

Perusahaan bernama Kamenya Omoto tersebut mengumumkan niatnya untuk membeli hak atas wajah orang seharga 40.000 yen atau sekitar Rp 5,4 juta untuk setiap wajah.

Produsen dan toko topeng khusus yang berbasis di Tokyo, Jepang, tersebut akan menggunakan hak wajah yang dibeli itu lalu menjadikannya topeng yang sangat realistis.

Setelah dijadikan topeng, perusahaan lalu menjual topeng tersebut dengan harga sekitar 940 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Mengaku Kakek-kakek, Pria Ini Berhasil Garong 1,4 Miliar Rupiah Hasil Jebol Rekening Bank, Ini Nasibnya Sekarang

Pemilik wajah yang dijadikan topeng tersebut juga akan mendapat bagi hasil tambahan jika topeng dari wajahnya terbukti populer di kalangan konsumen.

Proyek kontroversial yang bernama That Face tersebut dilaporkan bertujuan untuk memberikan sentuhan fiksi ilmiah pada ide jual beli wajah.

Di zaman sekarang, ketika privasi dan data pribadi menjadi lebih penting dari sebelumnya, konsep menjual hak wajah untuk mendapatkan keuntungan tampaknya sangat aneh.

Namun, dilihat dari tanggapan yang didapat Kamenya Omoto dalam sebulan terakhir, konsep tersebut ternyata sangat populer.

Baca Juga: Dipandang Hina dan Dipaksa Pakai Topeng, Pria Ini Kehilangan Pekerjaan Sejak 'Ribuan Benjolan Misterius' Seberat 25 Kg Mendadak Jalari Tubunya: 'Orang-orang Mengejek Saya'