Find Us On Social Media :

Kasus Anak Pejabat Pajak, Warganet Ingat Ucapan Ahok: Siapa Pun Mau Jadi Pejabat, Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana

By Ade S, Senin, 27 Februari 2023 | 14:11 WIB

Kolase Mario Dandy dan Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah mengusulkan pasal pembuktian terbalik harta para pejabat Indonesia.

Intisari-Online.com - Kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17) oleh Mario Dandy (20) terus bergulir dan terus menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Usai mulai tersebarnya informasi terkait kasus tersebut, masyarakat kemudian mulai membongkar satu demi satu kekayaan para pejabat, khususnya yang bekerja di lingkungan Direktorat Jendereal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu).

Selain itu, sebagian masyarakat juga mulai mengunggah video yang berisi rekaman suara lama dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pembuktian harta terbalik.

Salah satunya adalah video yang diunggah akun @maga_fathlani3 melalui media sosial TikTok.

"Saya cuma bilang republik ini, kalau tidak berani pembuktian terbalik harta pejabat, selamanya Anda teriak, enggak ada guna. Percaya sama saya deh!" ucap Ahok dalam video tersebut.

@maga_fathlani3 Bener kata Pak Ahok???? #ditjenpajakri #rafaelaluntrisambodo #tangkapagnes #mariodandy #agnesgraciaharyanto #ahok #korupsi #pejabat ♬ suara asli - maga

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian mengungkapkan bahwa hal tersebut akan benar-benar terjadi jika sudah ada undang-undang yang mengaturnya.

"Saya udah berani tantang pembuktian terbalik seluruh harta pejabat baru bener ada undang-undangnya," tutur Ahok masih dalam video yang sama.

Jika hal itu sudah terwujud, menurut Ahok, maka masyarakat Indonesia tinggal meminta PPATK untuk membongkar seluruh aliran dana para pejabat, sehingga tidak perlu lagi ada fitnah.

"Enggak usah banyak ngomong deh kita ada PPATK suruh buka aliran dana semua pejabat gaya hidupnya mobilnya rumahnya kita buka aja udah gitu loh," jelasnya.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan pembuktian harta terbalik yang digaungkan oleh Ahok?

Baca Juga: Hartanya Rp56 Miliar Hingga Lebihi Sri Mulyani, Kini Jabatan Ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo Dicopot dari Ditjen Pajak

Rubicon dan Harley Davidson