Find Us On Social Media :

Makin Sembarangan, Polandia Tiba-tiba Ingin Merebut Wilayah Kaliningrad dari Rusia, Beginilah Sejarahnya Sampai Rusia Bisa Miliki Tanah Seluas Timor Leste di Dekat Polandia Itu

By May N, Minggu, 27 Maret 2022 | 15:53 WIB

Kaliningrad, Rusia. Seorang mantan jenderal Angkatan Darat Polandia menyebut Polandia seharusnya merebut Kaliningrad

Intisari - Online.com - Seorang mantan komandan Angkatan Darat Polandia menyebutkan Warsawa seharusnya mencari cara untuk merebut Kaliningrad dari Moskow.

Melansir RT, Warsawa seharusnya mencari cara "mengklaim" Kaliningrad dari Rusia, seperti disampaikan Jenderal Waldemar Skrzypczak.

Wilayah itu telah "di bawah kependudukan Rusia sejak 1945," tutur eks-komandan Angkatan Darat Polandia dalam acara TV 'Super Express' Jumat lalu.

"Mungkin akan layak memperjuangkannya, karena dulunya masuk dalam Teritori yang Diraih Kembali,"ujar Skrzypczak.

Ia menyebut wilayah Jerman timur yang masuk ke dalam wilayah Polandia setelah kekalahan Nazi Jerman.

"Mungkin layak memperjuangkan wilayah Kaliningrad, yang menurutku, adalah bagian dari wilayah Polandia."

Setelah kekalahan Nazi Jerman di Perang Dunia II, wilayah Prussia Timur mereka dibagi dua antara Uni Soviet dan Polandia.

USSR mendapatkan sepertiga dari daratan wilayah itu, termasuk kota Konigsberg yang kemudian berganti nama menjadi Kaliningrad, menjadi wilayah Kaliningrad yang modern.

Baca Juga: Disebut Tak Lama Lagi Akan Segera Akhiri Invasi, Inilah Alasan Mengapa Rusia Akan Segera Menghentikan Serangan, Ternyata Ada Perubahan Tujuan Ini

Baca Juga: Indonesia Kena Singgung Rusia, Disebut-Sebut Sebagai Tempat Rahasia Militer Amerika Lakukan Penelitian Biologi dengan Hasil yang Dirahasiakan, Begini Laporannya!

Setelah keruntuhan Uni Soviet, wilayah itu tetap menjadi wilayah Rusia, membatasi Polandia dan Lithuania.

Klaim berani ini disuarakan oleh Skrzypczak dan langsung disambar oleh pejabat Rusia.