Find Us On Social Media :

Indonesia Kena Singgung Rusia, Disebut-Sebut Sebagai Tempat Rahasia Militer Amerika Lakukan Penelitian Biologi dengan Hasil yang Dirahasiakan, Begini Laporannya!

By Afif Khoirul M, Minggu, 27 Maret 2022 | 14:36 WIB

Senjata Biologis

Intisari-online.com - Sejak Invasi Rusia ke Ukraina, negeri tirai besi terus ditekan oleh Barat, tak hanya itu Rusia juga tekan balik Barat.

Salah satunya adalah dengan menunjukkan beberapa tindakan ilegal yang dilakukan oleh Barat.

Bahkan nama Indonesia, baru-baru ini disinggung oleh Rusia sebagai tempat penelitin rahasia militer Amerika Serikat.

Menurut Komandan Pertahanan Radiasi, Kimia dan Biologi Angkatan Bersenjata Rusia, Letnan Jenderal Igor Kirilov menuding AS, melakukan penelitian biologi di Indonesia.

Melalui Pusat Medis Angkatan Laut, Amerika Serikat melakukan penelitian biologi rahasia itu pada tahun 2010.

Hasil penelitian itu, tidak dibagikan kepada pemerintah Jakarta, seperti yang dilaporkan kantor berita RIA Novosti, Kamis (24/3/22).

"Pendekatan yang tidak bisa diterima dengan persetujuan diam-diam pemerintah AS, adalah norma yang lazim bagi perusahaan farmasi besar. Karena banyaknya pelanggaran, pemerintah Indonesia tahun 2010, menghentikan kegiatan Pusat Medis AL AS di Jakarta," katanya.

Kirillov mengatakan AS melakukan pekerjaan di fasilitas laboratorium di Jakarta di luar kerangka program penelitian yang disepakati.

Baca Juga: Sanksi Eropa untuk Rusia Tak Ada Gunanya, Putin Berhasil Terapkan Cara Hukum Eropa Lebih Berat dengan Terapkan Cara Mustahil Ini untuk Pembayaran Gas dari Rusia

Baca Juga: Didamaikan Rusia Setelah Perang Berhari-hari, Konflik di Wilayah Ini Kembali Muncul, Bahkan Negara Ini Nekat Luncurkan Serangan

Melakukan pengambilan sampel bilogis dan menolak memberitahu Indonesia tentang hasil yang dicapai.

"Bahan-bahan yang mereka terima digunakan untuk kepentingan farmasi Pentagon, yaitu Gilead, yang menguji obat-obatannya, termasuk wilayah Ukraina dan Georgia," kata Jenderal Rusia.