Find Us On Social Media :

Sebulan Bertempur Habis-Habisan, Terungkap Beginilah Kondisi Terbaru Militer Ukraina dan Rusia yang Sudah Amburadul, Ada 10.000 Tentara Tewas Hingga Pasokan Senjata yang Mulai Menipis

By Afif Khoirul M, Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:51 WIB

Tentara Rusia menyita serangkaian senjata Barat yang membantu Ukraina.

Intisari-online.com - Setelah sebulan operasi militer, Rusia menunjukkan tanda-tanda kesulitan dalam mempertahankan jaringan logistiknya, sementara Ukraina tampaknya kehabisan senjata dan amunisi.

24 Maret menandai sebulan sejak Rusia melancarkan operasi militernya di Ukraina.

Setelah satu bulan pertempuran, ada tanda-tanda bahwa Rusia dan Ukraina sedang menghadapi kesulitan.

Konflik berkepanjangan membuat Rusia menghadapi tantangan logistik, mendukung tentara di garis depan, menurut surat kabar British Guardian.

Adapun Ukraina, negara ini mengkonsumsi sejumlah besar senjata dan amunisi, sepenuhnya bergantung pada bantuan Barat.

Surat kabar Inggris mengatakan bahwa tentara Ukraina menggunakan senjata anti-tank dan rudal pertahanan udara portabel yang didukung oleh AS dan Barat.

Pada tahap awal konflik, senjata ini mendapat perhatian dengan melumpuhkan banyak tank dan pesawat Rusia.

Pada konferensi NATO pada 24 Maret, Ukraina meminta Barat untuk mengirim lebih banyak senjata. Sampai saat ini, Inggris telah berkomitmen untuk mengirim 5.000 rudal lagi ke Ukraina.

Baca Juga: Dibocorkan Mata-Mata Ukraina, Terungkap Rusia Disebut Akan Menghentikan Invasi Militernya Pada Bulan Depan Tepat Pada Tanggal Ini, Hal Ini Jadi Alasannya

Baca Juga: Jika Pembunuh Rahasia Gagal Cabut Nyawa Vladimir Putin, Ahli Ungkap Fakta Mengejutkan Keluarga Putin Bisa Saja Jadi Pembunuh Sang Pemimpin Rusia, Ini Alasannya

Swedia berjanji untuk mengirim 5.000 lebih senjata anti-tank dan Jerman setuju untuk memberikan 2.000 lebih banyak peluru artileri.

Bagi Rusia, hambatan logistik memaksa tentara Rusia untuk membatalkan rencana ofensifnya di banyak bidang, dengan hanya fokus memerangi tentara Ukraina di kota Mariupol.