Find Us On Social Media :

Termasuk Skenario Terburuknya Adalah Perang Nuklir Habis-habisan, Terkuak 5 Skenario yang Bisa Membuat Perang Rusia-Ukraina Selesai

By May N, Kamis, 17 Maret 2022 | 15:22 WIB

(ilustrasi) Vladimir Putin perintahkan pasukan nuklir dalam siaga tinggi

Intisari - Online.com - Perang di Ukraina telah mencengkeram dunia dalam tiga minggu sejak dimulai, dengan curahan dukungan dan bantuan dari warga di setiap sudut.

Tapi bagaimana perang ini akan berakhir?

Dalam perkembangan terakhir, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengulangi permohonannya untuk zona larangan terbang di atas Ukraina dan menyerukan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dalam pidato yang berapi-api di hadapan Kongres AS pada hari Rabu.

Laporan mengerikan muncul setiap hari, termasuk satu dari kedutaan AS di Ukraina yang mengatakan pasukan Rusia menembak dan membunuh 10 orang yang mengantre roti di kota utara Chernihiv minggu ini.

Sementara itu, tentara Rusia diduga menahan 400 orang, termasuk dokter dan pasien "seperti sandera" di dalam sebuah rumah sakit di Mariupol.

Jadi bagaimana perang ini bisa berakhir?

1. Diplomasi

Pembicaraan damai antara Kyiv dan Moskow telah gagal menghasilkan terobosan, meskipun ada beberapa tanda awal harapan.

Baca Juga: Gunakan Taktik Serupa di Timur Tengah, Penduduk Suriah Ini Bocorkan Cara Rusia Gempur Ukraina Ternyata Gunakan Taktik Sama Ketika Hancurkan Suriah

Baca Juga: Seisi Dunia Bisa Bernapas Lega, Pakar Ini Beberkan Prediksi Kapan Perang Rusia-Ukraina Berakhir

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan negosiasi menjadi "lebih realistis", sementara Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan ada "beberapa harapan untuk kompromi".

Kremlin mengatakan kedua pihak sedang mendiskusikan status Ukraina yang serupa dengan Austria atau Swedia, keduanya anggota Uni Eropa yang berada di luar aliansi militer NATO.