Find Us On Social Media :

Padahal Jelas Sudah Diperingatkan Barat dan Amerika Rusia Akan Lakukan Serangan Militer, Ukraina Malah Belum Bisa Percaya dengan Situasianya, Sambil Ungkap Hal Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 27 Januari 2022 | 06:50 WIB

Foto militer Ukraina.

Intisari-online.com - Teknologi satelit modern saat ini dengan jelas menunjukkan lokasi setiap tank Rusia yang terkonsentrasi di dekat perbatasan Ukraina.

Foto kendaraan senjata Rusia yang diangkut dengan kereta api, muncul secara luas di situs jejaring sosial.

Tampaknya tidak sulit untuk menilai situasi di perbatasan Rusia-Ukraina.

Tetapi AS, Inggris, dan beberapa negara Barat baru-baru ini memperingatkan bahwa konflik dapat pecah kapan saja, menempatkan pasukan tempur NATO dalam siaga tinggi.

Sebaliknya, pejabat Ukraina meremehkan risiko yang ditimbulkan oleh Rusia, menurut New York Times.

Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi para analis, apakah pemerintah Ukraina berusaha menghindari kepanikan, menghindari kemarahan Rusia, dan situasinya tidak seserius yang digambarkan Barat.

Pada 25 Januari, Rusia mengumumkan serangkaian latihan besar, dari latihan di Samudra Pasifik hingga semenanjung Krimea, perbatasan dengan Ukraina.

Menghadapi risiko konflik, AS berencana membuka jalur darurat pasokan gas dan minyak ke Eropa dari Timur Tengah dan Afrika Utara.

Baca Juga: Siap Digunakan Untuk Melawan Rusia, Inilah Penampakan Rudal Anti-Tank Kiriman Amerika Buat Ukraina, Apa Kehebatannya ?

Baca Juga: Tak Ada Istilah Perang Dunia III dari Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Terkuak Ini 3 Skenario yang Hampir Pasti Terjadi Jika Rusia Nekat Gempur Ukraina

Tetapi pihak berwenang Ukraina adalah yang paling tenang.

Baru-baru ini, Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov mengatakan tidak ada tanda-tanda Rusia membangun pasukannya lebih besar dari musim semi lalu, bahwa dia tidak memiliki informasi bahwa Moskow akan menyerang.