Find Us On Social Media :

Dunia Sedang Heboh Konflik Rusia dan Ukraina, Mendadak China Terbangkan 39 Jet Tempur di Selat Taiwan, Pasukan Amerika dan Jepang Disebut Jadi Targetnya, Ada Apa Lagi?

By Mentari DP, Selasa, 25 Januari 2022 | 12:00 WIB

Jet tempur China mendadak muncul terkait konflik Laut China Selatan.

Intisari-Online.com - Di tengah situasi yang memanas di Eropa, konflik Laut China Selatan mendadak juga bergejolak.

Semua tahu Taiwan telah lama menjadi titik pertikaian bagi China dan negara-negara sekitarnya.

Dan sekarang China telah menunjukkan kekuatan besar dengan memasuki wilayah udara Taiwan di atas Laut China Selatan.

Kejadian itu hanya sehari setelah Amerika Serikat (AS) dan Jepang melakukan latihan militer di Laut China Selatan dan di Laut Filipina.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (25/1/2022), Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan 39 pesawat tempur China terbang di atas Selat Taiwan pada hari Minggu.

Militer Pertahanan Taiwan mengatakan pesawat tempur China itu termasuk 24 jet tempur J-16 dan 10 jet J-10, serta pesawat pendukung lainnya dan pesawat perang elektronik.

Unjuk kekuatan terbaru China adalah serangan terbesar sepanjang tahun ini dan terjadi satu hari setelah Angkatan Laut Jepang dan AS mengirim armada melintasi Laut Filipina.

Pada hari Sabtu, dua kapal induk Angkatan Laut AS, dua kapal serbu amfibi AS dan sebuah helikopter perusak Jepang terlibat dalam apa yang dikatakan Angkatan Laut AS sebagai latihan militer.

Baca Juga: Bikin Xi Jinping Langsung Murka, Susah Payah Bangun Sistem Rudal Hipersonik, Ilmuwan Roket China Malah Membelot ke Barat, MI6 dan CIA Turun Tangan dalam Rute Pelariannya

Baca Juga: Sok-sokan Beri Utang Sana-sini demi Dicap Negara Adidaya, Kini China Kena Batunya, Perekenomian Negeri Panda Diprediksi Runtuh di Tahun 2022 Gara-gara Hal Ini

Ada juga dua kapal penjelajah rudal berpemandu AS dan lima kapal perusak yang digunakan.

Seperti yang dijelaskan Angkatan Laut AS bahwa mereka melakukan pelatihan untuk melestarikan dan melindungi kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.