Find Us On Social Media :

Kisah Marie de Medici, Ratu Perancis Paling Berkuasa yang Justru Habiskan Masa Tuanya Menjadi Pengemis Terasing Hidup di Jalanan, Semua Karena Teman Masa Kecil yang Haus Kekuasaan Ini

By May N, Jumat, 7 Januari 2022 | 17:09 WIB

Marie de Medici, Ratu Perancis yang janda dan miskin di hari tuanya karena ambisi teman masa kecilnya ini

Intisari - Online.com - Perancis dulunya merupakan negara yang pecah karena agama dan perang sipil ketika Marie de Medici menikahi Raja Henry IV di tahun 1600.

Pernikahan itu merupakan salah satu pernikahan kerajaan paling tidak bahagia sepanjang sejarah.

Haus kekuasaan, Marie de Medici menonton dari balik layar bertahun-tahun ketika suaminya berusaha mengendalikan sebuah negara yang akan hancur dari dalam.

Ia menonton dan menunggu waktunya untuk menyerang.

Setelah 10 tahun pernikahan, Marie de Medici akhirnya dinobatkan menjadi Ratu Perancis atas haknya sendiri.

Hari berikutnya suaminya dibunuh, dicurigai oleh seorang pendeta fanatik, dan Marie pun mengambil alih kerajaan untuk dirinya sendiri.

Ia menguasai Perancis dengan tangan besi dan membuat banyak orang memusuhinya.

Tidak seperti ratu lain, Marie bukanlah sosok berdarah biru dari lahir dan posisinya rentan.

Baca Juga: Berhasil Makmurkan Majapahit, Mengapa Ratu Tribhuwana Tunggadewi Malah Mengundurkan Diri dan Digantikan Putranya?

Baca Juga: Kisah Khanina, Pahlawan Wanita Aljazair, Ratu Berber Legendaris yang Tolak Invasi Muslim Arab Karena Mengira Sama dengan Penjajah Lainnya, Ini Kemudian yang Terjadi pada Kerajaannya

Ratu janda itu pergi ke perang melawan keinginan anaknya untuk naik tahta, dan saat itu ia yakin ia bisa memenangkan kekuasaan itu.

Namun ternyata keyakinannya salah.