Find Us On Social Media :

Sangat Indah, Beginilah Gambaran Makam Ratu Nefertari, Istri Firaun Mesir Kuno Ramses II, yang Ditemukan di Lembah Para Ratu, Gambarkan Perjalanannya ke Akhirat dengan Kualitas yang Luar Biasa

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 3 Desember 2021 | 08:20 WIB

Gambaran makam Nefertari, istri kesayangan Ramses II.

Intisari-Online.com – Arkeolog Erneste Schiaparelli, pada tahun 1904, menemukan makam indah istri favorit Ramses II di Lembah Para Ratu.

Lukisan-lukisannya yang indah menunjukkan berbagai tahapan perjalanan ratu ke kerajaan Osiris.

Pad atahun 1255 SM, Ratu Nefertari Meritmut, Istri Kerajaan Agung Firaun Ramses II, dari Dinasti ke-19, meninggalkan dunia ini untuk pergi ke Padang Iaru.

Nefertari dimakamkan di sebuah makam pekuburan yang dikenal di kalangan orang Mesir sebagai Ta-Set-Neferu.

Baca Juga: Orang Indonesia Modern Pasti Tak Asing Lagi, Ilmuwan Ungkap Makanan Favorit Firaun Mesir Lewat Uji DNA dan Lukisan di Pemakaman Mesir Kuno

Menjadi ‘tempat yang paling indah’, pemakaman tersebut terletak di gunung di sebelah ibu kota keagamaan Mesir Hulu, Thebes, dan kita kenal sebagai Lembah Para Ratu.

Pemakaman ini mulai digunakan pada masa Dinasti ke-18 Kerajaan Baru untuk membangun makam pemakaman tokoh-tokoh kelas atas.

Namun, selama Dinasti ke-19, dengan pemakaman Ratu Sitre, istri Ramses I, tempat itu menjadi situ makam para ratu yang bergelar Istri Kerajaan Agung, juga para pangeran.

Pemilihan tempat ini sebagai pekuburan kerajaan bukanlah suatu kebetulan.

Baca Juga: Percaya Bahwa Harta Benda Masih Bisa Digunakan di Akhirat, Furnitur pun Dikubur Bersama Orang Mati dan Terawetkan Selama Berabad-abad dengan Iklim Mesir yang Panas dan Kering