Find Us On Social Media :

3 Wanita Gagal Jadi Ratu dari Raja Terkaya di Bumi, Inilah Sosok Mantan Pramugari yang Bernasib Mujur Langsung Jadi Ratu Thailand Hanya 3 Hari setelah Pesta Pernikahan

By Khaerunisa, Rabu, 15 Desember 2021 | 16:15 WIB

Raja Vajiralongkorn dan ratu Suthida.

Intisari-Online.com - Maha Vajiralongkorn menjadi raja Thailand usai wafatnya sang ayah, Raja Bhumibol Adulyadej, yang merupakan raja Thailand sebelumnya.

Raja Bhumibol Adulyadej wafat pada 13 Oktober 2016, kemudian Maha Vajiralongkorn baru dinobatkan 3 tahun kemudian, yaitu pada 4 Mei 2019 lalu.

Maha Vajiralongkorn merupakan satu-satunya putra Raja Bhumibol Adulyadej, sehingga ia otomatis menjadi pengganti sang ayah untuk menjadi raja Thailand.

Tetapi, banyak warga Thailand yang meragukan kepemimpinan Vajiralongkorn yang terkenal kurang suka berurusan dengan kewajiban di istana.

Baca Juga: Kini Satu-satunya Putra yang Resmi Diakui oleh Raja Terkaya di Bumi, Inilah Fakta Pangeran Dipangkorn Rasmijoti, Malah Belum Tentu Naik Tahta?

Selain itu, sosoknya juga dikenal dengan berbagai kontroversi hingga saat ini, salah satunya berkaitan dengan kehidupan pernikahannya.

Ia diketahui 3 kali mengalami perceraian yang menghebohkan, dan juga punya banyak selir.

Putri Soamsawali merupakan istri pertama yang dinikahi pada tahun 1977, kemudian bercerai pada 1991.

Sebelum perceraiannya dengan Puutri Soamsawali yang juga sepupunya, sudah menjadi rahasia umum jika Maha Vajiralongkorn memiliki perempuan simpanan, seorang aktris Thailand era 70-an yang kemudian dinikahi pada 1994.

Baca Juga: Lahir dari Dua Dewa Pencipta Pulau-pulau di Jepang, Inilah Dewi Matahari Amaterasu, Darahnya Mengalir di Dalam Raja-raja Jepang Sampai Berhenti di Kaisar Tangan Dingin Ini