Find Us On Social Media :

Bukan Main Hebatnya, Inilah Keunggulan Rahasia Rudal Balistik Antarbenua Milik Amerika Serikat, Punya Negara Lain Benar-benar Bukan Tandingan

By May N, Senin, 27 September 2021 | 20:40 WIB

Rudal Balistik Antarbenua (ICBM) generasi selanjutnya Amerika Serikat

Intisari-Online.com - Angkatan Udara Amerika Serikat sedang memproduksi massal rudal balistik antarbenua (ICBM) generasi berikutnya.

Pesawat tempur generasi keenam layanan ini sudah mengudara bertahun-tahun lebih cepat dari jadwal karena beberapa alasan utama.

Salah satunya adalah rekayasa digital, teknik penyebaran cepat yang menunjukkan kemajuan di berbagai sistem senjata.

Rekayasa digital bergantung pada simulasi dan pemodelan komputer untuk mempertahankan kesetiaan dan detail perkembangan tanpa harus menunggu bertahun-tahun untuk benar-benar "membangun" sejumlah besar prototipe.

Baca Juga: Turki Sampai Berjuang Keras untuk Mendapatkannya, Memangnya Apa Kehebatan Rudal S-400 Rusia yang Juga Diincar Banyak Negara?

“Teknik digital memungkinkan kami untuk melangkah dengan cepat dan fokus pada pencapaian pencapaian yang telah kami tetapkan,” Greg Manuel, wakil presiden sektor dan manajer umum Northrop Grumman, dikutip dari National Interest.

“Kami akan memulai program produksi kami pada tahun 2026, dengan beberapa pengadaan awal pada tahun 2024 untuk barang-barang lama yang dapat memakan waktu satu atau dua tahun untuk dibangun.

"Inovasi digital telah memberi kami kesempatan untuk membangun, menyampaikan, dan memenuhi apa yang akan menjadi celah potensial antara Minuteman III dan GBSD. Kami berada di jalur untuk memenuhi harapan Angkatan Udara.”

Rekayasa digital memungkinkan GBSD untuk mempertahankan armada ICBM yang ditembakkan dari darat hingga tahun 2070-an dan seterusnya dengan tingkat teknologi penargetan dan panduan yang baru.

Baca Juga: Jelas-jelas Israel Lakukan Kejahatan Perang, AS Malah Gelontorkan Rp14 Triliun untuk Pasok Iron Dome ke Israel Meski Banyak Ditentang