Find Us On Social Media :

Turki Sampai Berjuang Keras untuk Mendapatkannya, Memangnya Apa Kehebatan Rudal S-400 Rusia yang Juga Diincar Banyak Negara?

By Tatik Ariyani, Minggu, 26 September 2021 | 17:34 WIB

Sistem pertahanan anti-serangan udara bikinan Rusia, S-400.

Intisari-Online.comTurki berencana membeli lebih banyak sistem pertahahan udara S-400 dari Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam sebuah wawancara untuk CBS yang dirilis pada Jumat (24/9/2021).

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah Ankara berencana untuk membeli lebih banyak S-400, pemimpin Turki itu membenarkannya.

Erdogan mengatakan, “Di masa depan, tidak ada yang akan dapat ikut campur dalam sistem pertahanan apa yang kami beli, dari negara mana dan di tingkat mana. Tidak ada yang bisa ikut campur.”

Baca Juga: Meski Berisiko Disanksi Amerika, India Tetap Berminat Borong Sistem Pertahanan S-500 Buatan Rusia

“Hanya kami yang bisa membuat keputusan seperti itu. Tentu saja, ya, kami akan (membeli S-400),” sambung Erdogan.

S-400 adalah peningkatan besar-besaran dari S-300.

Karena kemampuannya, beberapa negara termasuk China, Arab Saudi, Turki, India, dan Qatar menyatakan bersedia membeli S-400.

Melansir Al Jazeera, hampir setiap negara yang mengumumkan rencananya untuk membeli S-400 diancam dengan semacam pembalasan diplomatik dari AS, NATO, atau musuh.

Baca Juga: Incar Senjata Canggih Rusia, 'Negara Diktator Terakhir' di Eropa Ini Terus Pepet Vladimir Putin, Menginginkan S-400 hingga Pesawat Tempur Meski Kekurangan Hal Penting Ini