Find Us On Social Media :

Mirisnya PNS di Timor Leste, Lebih dari Dua Dekade Merdeka, Baru Kini Dapat Tunjangan yang Sudah Umum Diterima ASN Indonesia Ini, Itu pun Setelah Tunjangan 'Mewah' Dibabat Habis Pemerintah

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 21 September 2021 | 16:30 WIB

Bendera Timor Leste.

Intisari-Online.com – Anda yang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia, bisa jadi lebih beruntung daripada mereka yang bekerja di Timor Leste.

Baru kali ini PNS di Timor Leste mendapatkan subsidi bahan pangan dan biaya transportasi bulanan untuk mengurangi pengeluaran biaya dari setiap PNS.

Dewan Menteri Timor Leste dalam Rapat Luar Biasa telah menyetujui kebijakan subsidi tersebut di Istana Pemerintah di Dili, pada Senin 20 September 2021.

Siaran pers pemerintah Timor Leste tersebut disampaikan dalam bahasa Portugis melalui website pemerintahan, timor-leste.go.tl, pada Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Sosok Presiden Timor Leste Ini pun Pernah Diasingkan ke Sana, Inilah Negara Afrika yang Punya Ikatan Sejarah dengan Bumi Lorosae, Timor Leste Tak Akan Merdeka Tanpanya?

"Dewan Menteri bertemu di Istana Pemerintah, di Dili, dan menyetujui rancangan Undang-Undang yang bertujuan untuk menciptakan subsidi pangan bulanan, yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, Rui Augusto Gomes," demikian bunyi siaran pers tersebut.

Kepada para PNS tersebut, subsidi yang diberikan dalam bentuk barang.

Tujuannya adalah untuk mengurangi pengeluaran pembelian makanan dan persipaan makanan, dan pada saat yang sama, juga mempromosikan pembelian produk pertanian dari produsen nasional, serta mendorong peningkatan produktivitas sektor pertanian.

Pusat Logistik Nasional bertanggung jawab atas perolehan, pengelolaan, penyimpanan produk, serta distribusinya ke badan dan layanan masing-masing.

Baca Juga: Bak Jadi Cerminan Sempurna Negara Kapitalis, Australia Lebih Rela Setengah Hasil Panennya Membusuk dan Pilih Tenaga Kerja 'Outsource', Dibanding Terima Pengungsi