Find Us On Social Media :

Inilah Yusuf Reis, Bajak Laut yang Mualaf dan Membantu Muslim serta Yahudi Kabur dari Spanyol, Jadi Inspirasi Karakter Jack Sparrow 'Pirates of the Caribbean'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 12 September 2021 | 19:50 WIB

Jack Sparrow, yang bernama asli Jack Ward, adalah seorang bajak laut terkenal.

Intisari-Online.com - Anda pasti tahu tentang bajak laut dari novel dan film atau dari cerita-cerita tentang pelaut.

Bajak laut tidak hanya penguasa dari lautan tetapi juga pelaut barbar yang menyerang, merebut dan menjarah harta kapal untuk kekayaan dan ketenarannya.

Salah satu bajak laut paling terkenal yakni karakter Jack Sparrow dalam film "Pirates of the Caribbean."

Kepribadiannya yang menarik dan perilakunya yang unik, pakaiannya yang ikonik dan kecintaannya pada laut menjadikannya sosok eksentrik.

Baca Juga: Kisah Nekat Pasukan Khusus Inggris Menyamar Sebagai Wanita, Cuma Demi Menyususup dan Melarikan Diri Dari Taliban, Tentara AS Sampai Tercengang Mendengarnya

Tapi selain dari Hollywood, apakah Anda tahu siapa Jack Sparrow yang sebenarnya?

Melansir Daily Sabah, Jack Sparrow, yang bernama asli Jack Ward, adalah seorang pelaut dan bajak laut terkenal yang lahir di Inggris.

Dia berlayar melintasi Laut Mediterania, masuk Islam dan bertugas di Kekaisaran Ottoman pada tahun-tahun terakhir hidupnya, di bawah gubernur Aljazair.

Sementara sedikit yang diketahui tentang kehidupan awalnya, sebuah risalah yang ditulis oleh sesama pelaut, serta banyak lagu dan balada, mengungkap sekilas info mengenai kehidupannya.

Baca Juga: Kisah Kegigihan Geronimo: Suku Asli Amerika yang Terakhir Menyerah Setelah 30 Tahun Melindungi Tanah Leluhur dari Angkatan Darat AS