Find Us On Social Media :

Kisah Nekat Pasukan Khusus Inggris Menyamar Sebagai Wanita, Cuma Demi Menyususup dan Melarikan Diri Dari Taliban, Tentara AS Sampai Tercengang Mendengarnya

By Afif Khoirul M, Selasa, 7 September 2021 | 15:12 WIB

Ilustrasi penyamaran tentara SAS Inggris mengelabuhi Taliban.

Intisari-online.com - Sejak berkuasanya Taliban atas Afghanistan, banyak sekali kisah-kisah militer rahasia yang sedikit diketahui orang.

Salah satunya, adalah kisah pasukan khusus Inggris yang berhasil kelabuhi Taliban bermodalkan pakaian wanita.

Pasukan Khusus Inggris di Afghanistan, berhasil melewati pos pemeriksaaan Taliban dalam perjalanan mereka ke Ibu kota Kabul, dengan menyamar sebagai wanita.

Menurut Daily Star, setelah pasukan AS dan NATO secara bertahap menarik pasukan mereka dan Taliban memulai serangan cepat mereka.

Baca Juga: Susah Ditembus Taliban, Terkuak Mengapa 'Lembah Lima Singa' Panjshir Adalah Satu dari 34 Provinsi di Afghanistan yang Belum Pernah Tertaklukkan

Satu unit yang terdiri dari 20 tentara dari Pasukan Udara Khusus (SAS) Angkatan Darat Inggris yang diterima diperintahkan untuk mempersiapkan operasi ke ibu kota Kabul untuk mengevakuasi Afghanistan.

Pasukan khusus Inggris diberitahu bahwa tidak ada helikopter yang akan membawa mereka keluar dari Afghanistan selatan, di mana mereka ditempatkan dalam misi rahasia.

"Tim SAS sedang dalam misi pengintaian rahasia di Afghanistan selama berbulan-bulan, kemudian situasinya menjadi lebih buruk," kata seorang sumber.

"Mereka diperintahkan untuk menghentikan operasi mereka dan segera meninggalkan Kabul," kata sumber tersebut.

Baca Juga: Belum Umumkan Pemerintahan Baru Meski Sudah 3 Minggu Berkuasa, Taliban Paksa Mantan Anggota Pasukan Keamanan Afghanistan untuk Bergabung dengan Mereka