Find Us On Social Media :

Baru Saja Bikin Warga Seantero Indonesia Semringah Gara-gara Mulai Digunakan, Vaksin Pfizer Nyatanya Telah Renggut Nyawa Warga Selandia Baru, Ternyata Ini Efek Mengerikannya pada Jantung

By Khaerunisa, Senin, 30 Agustus 2021 | 17:10 WIB

Ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com - Vaksin Pfizer baru-baru ini masuk ke Indonesia dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Meski, tahap awal pendistribusian vaksin Covid-19 ini akan diprioritaskan pemberiannya untuk wilayah Jabodetabek.

Seperti yang diungkapkan Plt. Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI drg. Arianti Anaya atau yang akrab disapa Ade dalam konferensi pers yang ditayangkan secara virtual melalui YouTube Kemenkes, pada Selasa (24/8/2021).

"Kita akan melakukan pendistribusian ke seluruh Indonesia untuk Pfizer," ujar Ade.

Baca Juga: Beredar di Mana-mana, Ternyata Pemerintah Malah Imbau Masyarakat Tak Perlu Cetak Sertifikat Vaksin, Alasannya Mengerikan

Terkait pendistribusiannya yang diprioritaskan untuk wilayah Jabodetabek terlebih dahulu, dikarenakan sistem logistik vaksin asal Amerika ini yang kompleks dibandingkan dengan jenis vaksin Covid-19 lainnya.

Vaksin Pfizer membutuhkan penanganan dan penyimpanan yang khusus dan harus segera digunakan. Secara spesifikasi, vaksin ini harus disimpan khusus di dalam tempat dengan suhu yang sangat rendah antara –90 hingga –60 derajat celcius.

"Karena Pfizer ini kondisinya harus ditangani dengan -70 derajat celcius, maka kita juga kita harus menggunakan logistik-logistik tertentu dan kita tentunya menempatkan di provinsi-provinsi yang memungkinkan Pfizer ini disimpan dengan baik," kata Ade.

Tapi bagaimana pun, masyarakat Indonesia menyambut gembira kedatangan vaksin Pfizer, pasalnya vaksin ini dinilai punya efektifitas tinggi dalam melindungi dari Covid-19.