Find Us On Social Media :

Viral Influencer Dapat Vaksin Booster yang Harusnya untuk Nakes, Data WHO Ini Beberkan Banyak Nakes di Indonesia Belum Divaksinasi Sama Sekali, Papua Jadi Sorotan

By Maymunah Nasution, Kamis, 29 Juli 2021 | 18:28 WIB

Vaksinasi Nakes di Banjarmasin Belum Mencapai

Intisari-online.com - Kasus vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang didapat oleh influencer viral di media sosial.

Dikabarkan oleh akun twitter @cathydjaya yang mengunggah foto seseorang mengaku divaksin tiga kali.

Latar fotonya adalah latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Namun orang yang dimaksud bukanlah tenaga kesehatan (nakes), padahal vaksin dosis ketiga atau booster saat ini diprioritaskan dipakai untuk para nakes Indonesia.

Baca Juga: Digunakan Sebagai Vaksin Utama di Indonesia Saat Ini, Ilmuwan Ungkapkan Ada Kabar Baik dan Kabar Buruk dari Penggunaan Vaksin Sinovac China, Berikut Penjelasannya!

"temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis DOSIS KETIGA. INFLUENCER, bukan Nakes. buktinya apa? si influencer nge-post di IG story dia sendiri Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin temen w sempat capture sblm dihapus. btw coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe. hint: government building," tulis akun tersebut.

Namun tweet pertama dari serangkaian thread tersebut kini sudah dihapus.

 

Menanggapi hal tersebut, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Augustinus mengakui jika foto viral di media sosial mengenai "vaksinasi Covid-19 dosis ketiga" memang mengambil latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Keluar Masuk Sembarangan Bahkan Berebut Vaksin dari WNI, Ribuan WNA di Indonesia Kini Buru-buru Hengkang dari Indonesia Setelah Kasus Terus Meroket