Find Us On Social Media :

Keluar Masuk Sembarangan Bahkan Berebut Vaksin dari WNI, Ribuan WNA di Indonesia Kini Buru-buru Hengkang dari Indonesia Setelah Kasus Terus Meroket

By Maymunah Nasution, Rabu, 28 Juli 2021 | 16:26 WIB

Puluhan WNA China masuk ke Indonesia dengan penerbangan charter melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. WNA China bekerja untuk proyek strategis ini.

 

Intisari-online.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng disibukkan dengan perginya ribuan warga negara asing (WNA) dari Indonesia untuk kembali ke negara mereka.

Sudah ribuan WNA meninggalkan Indonesia dalam beberapa minggu belakangan ini, seperti menurut catatan bandara yang dirilis Selasa, mengutip Hindustan Times.

Kemungkinan besar mereka hengkang dari Indonesia karena brutalnya gelombang pandemi dan vaksinasi yang masih terbilang rendah.

Indonesia kini memiliki kasus harian tertinggi di Asia, dengan infeksi dan kematian telah meningkat drastis sejak bulan lalu dan wabah di India telah dapat dikendalikan.

Baca Juga: Pantas Saja Covid-19 di Indonesia Tidak Berhenti Menyebar, Satu Pulau Ini Rupanya Jadi Surga Pelarian Agar Bisa Hindari Berbagai Protokol Kesehatan

Infeksi memuncak pada pertengahan Juli, dengan rata-rata penambahan harian tertinggi dilaporkan lebih dari 50 ribu kasus baru setiap harinya.

Sampai pertengahan Juni, kasus harian telah berada di angka sekitar 8000.

Sejak awal bulan ini, hampir 19 ribu WNA meninggalkan Indonesia lewat bandara Internasional Soetta, Jakarta.

Eksodus ini meningkat secara signifikan dalam 3 hari terakhir, terhitung hampir separuh dari seluruh keberangkatan individu bulan ini, ujar Sam Fernando, kepala otoritas imigrasi Soetta.

Baca Juga: 'Kebalnya' Minta Ampun, Negara Ini 'Adem Ayem' Saja Meski Jadi Tujuan Utama Orang Kaya India yang Kabur dari Serbuan Varian Delta di Negaranya, Ternyata Ini yang Membedakannya dengan Indonesia