Find Us On Social Media :

Viral Pencurian Organ Tubuh Jenazah Covid-19, Jasad Pria Ini Justru Diberi Penghormatan Khusus Seluruh Staf Rumah Sakit Usai Organ Tubuhnya 'Diambil' Orang Lain

By Maymunah Nasution, Senin, 26 Juli 2021 | 15:28 WIB

Pagi siang malam, petugas lakukan proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Keputih Surabaya.

Intisari-online.com - Publik Indonesia digegerkan oleh berita dugaan rumah sakit mengambil organ tubuh jenazah Covid-19 di Jawa Timur.

Kenyataannya, isu tersebut masih simpang siur.

Namun sudah banyak beberapa kasus keributan pihak keluarga dengan pihak rumah sakit disebabkan keluarga ingin membawa jenazah pasien secepatnya.

Pasalnya, pihak keluarga menduga organ mata kerabatnya yang sakit Covid-19 dan sudah meninggal dicongkel oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga: Betapa Mirisnya, saat Banyak Warga Meregang Nyawa, Justru Muncul Dugaan Kartel Kremasi Jenazah Pasien Covid-19, 'Rampok' Keluarga yang Berduka Hingga Rp80 Juta

Cekcok salah satunya terjadi di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kejadian terjadi Jumat 23/7/2021 yang menyebabkan dua orang nakes yang bertugas di RS tersebut terluka di bagian jari, akibat tersayat gunting.

Gunting ditusukkan oleh keluarga pasien yang menolak pasien dikubur secara prokes.

Mengutip Kompas.com dari Kompas.id, peristiwa awalnya bermula di depan ruang isolasi Anyelir RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Jumat 23/7/2021 pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Viral Usai Dituduh Lakukan Pungli Kremasi Jenazah Covid-19, Inilah Palang Hitam, Pasukan Pemburu Mayat-mayat Terlantar, Biasa Urus Jenazah dalam Kondisi 'Tak Wajar'