Find Us On Social Media :

 Tak Perlu Buru-buru ke Apotek Gara-gara Tangan Terbakar Matahari, Gunakan Saja Bumbu Dapur dan Sayuran yang Pasti Ada di Kulkas Anda Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 Juli 2021 | 14:20 WIB

Menghilangan kecokelatan pada tangan gegara terkena matahari.

Intisari-Online.com – Miliki masalah tangan terbakar matahari, jangan panik, tak perlu buru-buru ke apotek, gunakan saja bumbu dapur dan sayuran yang pasti ada di kulkas Anda.

Tidak hanya karena Anda harus berjemur untuk meningkatkan kekebalan tubuh mencegah Covid-19 saja, tetapi di musim panas seperti ini, panas tidak hanya membuat tubuh dehidrasi, tetapi juga membuat kulit kusam dan kering.

Sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari membuat kulit kecokelatan bahkan menembus lapisan di bawahnya.

Tanning akhirnya meningkatkan risiko penuaan dini.

Baca Juga: Perhatikan Saat Wawancara Agnez Mo yang Dituding Tak Bangga Jadi Orang Indonesia, Ada yang Berubah dengan Kulit Tubuhnya, Ini Rupanya yang Dilakukannya

Tangan kita adalah yang terkena paparan sinar matahari dalam jumlah maksimum dan sangat sulit untuk melindungi tangan kita dari sinar berbahaya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan pengobatan rumahan berikut ini, sebelum pergi ke apotek untuk membeli obat kimia.

1. Campuran yogurt dan kunyit

Yogurt mengandung probiotik yang mencerahkan dan melembabkan kulit, sedangkan kunyit meningkatkan warna kulit yang tidak merata.

Baca Juga: Kulit Agnez Mo Berubah Lebih ‘Gelap’ Karena Lakukan Ini, Lakukan 7 Tips Ini Bila Anda Juga Ingin Mencobanya