Find Us On Social Media :

Ini Segudang Manfaat Daun Pacar Cina untuk Kesehatan dan Kandungan di Dalamnya, Salah Satunya Sama dengan Senyawa yang Kita Temui dalam Teh Hijau

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 30 April 2020 | 16:00 WIB

Manfaat daun pacar cina untuk kesehatan, termasuk nyeri sendi hingga cegah kanker.

Intisari-Online.com – Banyak bagian dari pohon Aglaia odorata atau dikenal dengan sebutan daun pacar cina, seperti akar, daun, bunga dan cabang, dapat digunakan sebagai obat.

Manfaat daun pacar cina ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan.

Daun pacar cina atau yang disebut juga daun kemuning ini memiliki jenis bunga yang harum yang berwarna putih.

Sebagai jenis tanaman semak, tanaman pacar cina ini merupakan jenis tanaman liar.

Baca Juga: Manfaat Daun Landep untuk Kesehatan dan Begini Cara Menanamnya yang Menggunakan Biji atau dengan Cara Berikut Ini

Daunnya sering digunakan sebagai obat dalam pengobatan herbal karena mengandung senyawa baik yang dapat menyehatkan tubuh.

Senyawa yang terkandung dalam daun ini, yaitu geraniol, paniculatin, eugenol, careen-3, cadine, tanin, bisabolene, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengolah daun ini dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian mengonsumsi air rebusannya secara teratur sampai gejala gangguan kesehatan Anda hilang.

Agar tidak salah dalam memahami kegunaan daun pacar cina, berikut ini rincian penjelasan tentang beberapa manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga: Karena Kandungan Ini, Maka Bayam Duri Bermanfaat untuk Penderita Wasir, Temukan Khasiat Lain Tanaman Obat Ini!