Find Us On Social Media :

Kepemimpinan Kontroversialnya Terancam Berakhir, Inilah Beberapa Kebijakan Paling Kontroversial PM Israel Benjamin Netanyahu untuk Palestina

By Maymunah Nasution, Jumat, 11 Juni 2021 | 14:30 WIB

PM Israel Benjamin Netanyahu

Intisari-online.com - Sebagai salah satu negara paling kontroversial di dunia, Israel sering dikecam karena kebijakan politik mereka terutama terhadap Palestina.

Kebijakan-kebijakan yang menekan dan menyiksa Palestina itu berhasil muncul ke dunia tak lain berkat pemimpin mereka, terutama Perdana Menteri (PM) Israel.

Saat ini, posisi PM Israel sedang dipertaruhkan,

Melansir Al Jazeera, sudah sejak lama posisi PM Israel sudah akan dicopot dari yang memegangnya sekarang, Benjamin Netanyahu.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Sok-sokan Bombardir Jalur Gaza Selama 11 Hari Berturut-turut, Kini Justru Rakyat Israel yang Jadi Korban Gara-gara Ulah Pemerintahnya Sendiri

Hal ini karena banyak kritik terhadapnya yang gagal membangun pemerintahan koalisi stabil dan terpercaya.

Serta, ia terduga terlibat dalam kasus korupsi.

Netanyahu dan partai Likudnya gagal membentuk koalisi pemerintah, menyebabkan Presiden Israel Reuven Rivlin memerintahkan pemimpin oposisi Yair Lapid, untuk membentuk pemerintahan sendiri.

Bahkan sebelum pemilihannya, Netanyahu kehilangan dukungan warga Israel karena berbagai alasan, menurut Micheline Ishay, direktur program HAM di Universitas Denver.

Baca Juga: Boroknya Mulai Tercium ke Penjuru Israel, Tak Hanya Pejabat Rakyat Israel Juga Serukan Lengsernya Benjamin Netanyahu, Terkuak Ini Dosanya pada Negeri Yahudi Tersebut