Find Us On Social Media :

‘Tidak Ada Bedanya, Mereka Semua Jahat!’ Palestina Berikan Pendapat Soal Calon Perdana Menteri Israel yang Akan Gantikan Benjamin Netanyahu

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 4 Juni 2021 | 18:30 WIB

Naftali Bennett, sosok calon PM Israel yang malah akan berkoalisi dengan golongan sayap kiri dan golongan tengah, bagaimana dampaknya terhadap Palestina?

Intisari-Online.com – ‘Tidak ada bedanya, mereka semua jahat!’ ini penilaian Palestina soal calon Perdana Menteri Israel baru yang akan menggantikan Benjamin Netanyahu.

Warga Palestina menyuarakan penolakan perubahan pemerintahan negara Yahudi, di tengah detik-detik lengsernya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Warga di Gaza dan Tepi Barat sebagian besar menolak perubahan tersebut, melansir dari Arab News, Kamis (3/6/2021).

Pemimpin nasionalis yang akan menggantikan Netanyahu, menurut mereka, kemungkinan akan melakukan hal yang sama kepada Palestina.

Baca Juga: Usai Gempur Jalur Gaza, Kini Terjadi Gejolak Politik di Israel ketika Posisi Benjamin Netanyahu Terancam Kelompok Ini

Naftali Bennett adalah eks pejabat organisasi pemukim utama Israel di Tepi Barat sekaligus politikus terkemuka yang digadang-gadang akan menjadi pemimpin baru Israel.

Dia berkoalisi dengan pemimpin oposisi, Yair Lapid dari Partai Yesh Atid dan memiliki kesepakatan pembagian waktu jabatan Perdana Menteri.

"Tidak ada perbedaan antara satu pemimpin Israel dan yang lain," kata pegawai pemerintah di Gaza, Ahmed Rezik (29).

"Mereka baik atau buruk bagi bangsa mereka."

Baca Juga: 'Saya Sudah Bunuh Banyak Orang Arab, Cara Hadapi Palestina Memang dengan Memukulinya', Inilah Naftali Bennet Calon PM Israel yang Bisa Bikin Rakyat Palestina Makin Menderita