Find Us On Social Media :

Terobsesi Setengah Mati pada Kemurnian Ras Arya, Hitler Ternyata Punya Hubungan Mesra dengan Dunia Islam, Bahkan Sampai Bikin Buku Khusus Ini untuk Tentara Nazi

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Juni 2021 | 11:15 WIB

Hubungan mesra Islam dengan Nazi.

Intisari-Online.com – Terobsesi setengah mati pada kemurnian ras arya, Hitler ternyata punya hubungan mesra dengan dunia Islam, bahkan sampai membuat buku khusus ini untuk tentara Nazi.

Puluhan ribu Muslim berjuang untuk Nazi dalam Perang Dunia II.

Sejarawan David Motadel mengungkapkan pragmatisme atau anti-Semitisme mendorong tawaran Adolf Hitler dan mengapa beberapa pemimpin Muslim mendukungnya.

David Motadel dalam bukunya, Islam and Nazi Germany’s War, menulit tentang kebijakan Nazi terhadap entitas politik Islam.

Baca Juga: Sisa-sisa Sinagoga Yahudi di Lithuania ini Dipulihkan Setelah Dihancurkan oleh Nazi pada Masa Perang Dunia 2

Sebenarnya, seperti apakah kebijakan-kebijakan tersebut?

David Motadel, melansir dari DW, menjawab, pada puncak perang tahun 1941 – 1942, pasukan Jerman memasuki wilayah berpenduduk Muslim di Balkan, Afrika Utara, Krimea, dan Kaukasus.

Lalu ketika mendekati Timur Tengah dan Asia Tengah, Berlim mulai melihat Islam sebagai signifikan secara politik.

Nazi Jerman melakukan upaya signifikan untuk mempromosikan aliansi dengan “dunia Muslim” melawan dugaan musuh bersama mereka, yaitu Kerajaan Inggris, Uni Soviet, Amerika, dan Yahudi.

Baca Juga: Kisah Georges Loinger, Veteran Perang Dunia II, dengan Cara Menyenangkan Ini Dia Selamatkan Anak-anak Yahudi Sampai ke Tempat Aman