Find Us On Social Media :

Pedang Langka dari Himmler kepada Mufti Agung Yerusalem Ini Dilelang Seharga 575 Juta Rupiah

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 26 Mei 2021 | 12:30 WIB

Pedang dari Himmler kepada Mufti Agung Yerusalem ini dilelang.

Itnisari-Online.com – Pedang langka yang diberikan Himmler kepada Mufti Agung Yerusalem ini dijual di pelelangan dengan harga sekitar 575 Juta Rupiah.

Di satu sisi bilah pedang tersebut terdapat pahatan bertuliskan “Kehormatan saya adalah kesetiaan saya” yang memang merupakan moto SS.

Kemudian di sisi lain bilah pedang terdapat lambang SS dan lambang partai Nazi.

Di antara kedua lambang tersebut, terdapat sebuah prasasti bertuliskan, “Kepada Mufti Agung Yerusalem, Haji Muhammad Amin al-Husseini, dengan persahabatan setia, Reichsführer”.

Baca Juga: Jadi Kunci Kemenangan, Inilah Pedang Zulfikar Milik Ali bin Abi Thalib Warisan Nabi Muhammad

Pegangan pedang terbuat dari nikel dan kayu, serta diukur dengan simbol Nazi di atasnya.

Pedang dengan panjang 93,98 cm ini, terbuat dari baja Damaskus.

Pedang tersebut merupakan simbol dari aliansi yang kuat yang ditempa atas dasar kesengsaraan, karena satu musuh bersama menjadi dasar persahabatan antara dua tubuh yang berbeda.

Pedang tersebut adalah hadiah yang diberikan kepada Haji Muhammad Amin al-Husseini, Mufti Agung Yerusalem, oleh komandan SS yang terkenal, Heinrich Himmler pada tahun 1943, selama masa Mufti di Berlin.

Baca Juga: Termasuk Pedang 'Zulfiqar' yang Diberikan Nabi Muhammad ke Ali ibn Abi Thalib, Berikut Kemahsyuran Pedang yang Tangguh Dominasi Peperangan Berabad-abad